6 Fakta Menakjubkan Manggis, Ratunya Buah yang Baik untuk Tubuh!

   


 Sehatbugar68 -Manggis adalah buah tropis yang terkenal. Manggis berwarna buah ungu dan berasal dari Asia Tenggara. Kulit buahnya memang keras, tapi daging buahnya putih, manis dan sangat juicy! Manggis banyak dikonsumsi sebagai buah, jus dan bahkan pengobatan tradisional.

Manggis juga dikenal sebagai ratunya buah, tidak heran sebab buah satu ini sangat bermanfaat! Yuk kenalan dengan manggis lebih jauh lagi.Sahabatqq


1. Manggis adalah buah yang berasal dari Asia Tenggara

Specialty Produce menjelaskan bahwa manggis telah ditanam sejak zaman dulu dan berasal dari Asia Tenggara. Manggis dianggap berasal dari Malaysia dan Sunda, di Indonesia. Beberapa bukti menunjukkan bahwa pohon manggis mungkin pertama kali dibudidayakan di Thailand atau Burma.


2. Biji manggis butuh 8 hingga 10 tahun untuk matang

Buah yang berasal dari Asia Tenggara ini memiliki pemeliharaan yang cukup tinggi, jelas Pure Fruit Technologies. Manggis hanya tumbuh subur di iklim tropis yang sangat lembab. Pohon manggis muda juga memiliki akar yang sangat lemah sehingga membutuhkan waktu 8 hingga 10 tahun untuk matang sepenuhnya.


3. Manggis tidak membutuhkan penyerbukan


Melansir dari laman Boss Kitchen, periode pembungaan manggis terjadi pada awal musim semi. Pembungaan dan pembuahan terjadi setahun sekali. Menariknya, bunga dari pohon manggis adalah jantan dan betina di saat yang sama. Hal ini membuat pohon manggis bisa melakukan pembuahan sendiri. Fenomena alam yang sangat langka!Agen Dominoqq

Situs Judi Online Aman Dan Terpercaya

4. Buah manggis memiliki pertahanan alami dari parasit

Sumber yang sama menjelaskan bahwa buah manggis memiliki pertahanan alami terhadap parasit. Termasuk lateks kuning yang dilepaskannya selama pertumbuhan untuk melindungi diri dan membunuh hama. Manggis tidak membutuhkan pestisida dan perawatan kimia selama panen.


5. Buah manggis sangat kaya nutrisi



Berdasarkan U.S Department of Agriculture, secangkir manggis kalengan yang sudah dikeringkan mengandung 143 kilokalori, 35.1 g karbohidrat, 3,53 g serat makanan, 23,5 mg kalsium, 94,1 mg potasium, 5,68 mg vitamin C. Medical News Today juga menjelaskan bahwa kebanyakan buah, termasuk manggis rendah lemak, sodium dan kalori sehingga bisa membantu mempertahankan berat badan sedang. Manggis juga bebas kolesterol.


6. Manggis mengandung antioksidan dan anti-inflamasi

bahwa manggis mengandung antioksidan. Ini membantu melawan radikal bebas atau zat berbahaya yang bisa menumpuk di dalam tubuh. Manggis juga bermanfaat sebagai anti-inflamasi, peradangan kerap menyerang sistem kekebalan tubuh. Hal ini bisa membantu tubuh menghilangkan zat asing seperti bakteri, virus, dan bahkan bahan kimia.

Link Alternatif  ;JAYASAHABAT.NET

Buah manggis sangat bermanfaat bukan? Tidak heran begitu banyak yang menyukai ratu buah ini. Olahan manggis apa yang kamu sukai?

Posting Komentar

0 Komentar