3 Manfaat Mengonsumsi Jus Amla bagi Kesehatan, Buah Khas India

 Sehatbugar68 - Amla atau yang juga dikenal sebagai gooseberry merupakan buah yang berasal dari India. Buah ini dikenal karena rasanya yang unik dengan sensasi asam dan pahit. Selain diolah menjadi acar atau man SahabatQQ

SahabatQQ: Agen DominoQQ Agen Domino99 dan Poker Online Aman dan Terpercaya

isan, amla juga sering dijual dalam bentuk suplemen bubuk atau dijadikan jus yang menyehatkan.

Jus amla kaya akan sumber vitamin C, yang tidak hanya melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat stres oksidatif tetapi juga dapat meningkatkan fungsi sel-sel kekebalan tubuh. Selain itu, berikut adalah beberapa manfaat dari mengonsumsi jus amla bagi kesehatan terutama saat perut kosong.DominoQQ

1. Meningkatkan fungsi kekebalan tubuh

amla menjadi salah satu sumber terkaya vitamin C yang juga berfungsi sebagai antioksidan. Menurut penelitian tahun 2009 yang diterbitkan di Phystother Res, amla mengandung sekitar 600–700 mg vitamin C dalam setiap buahnya.

Selain melindungi sel-sel tubuh dari stres oksidatif, vitamin C juga dapat meningkatkan fungsi sel-sel kekebalan tubuh. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa vitamin C dapat membantu mencegah infeksi tertentu dan bahkan dapat memperpendek durasi pilek biasa jika dikonsumsi secara teratur.

2. Meningkatkan kesehatan hati

Jus amla juga kaya akan antioksidan dan memiliki sifat antiinflamasi yang kuat. Kedua kandungan tersebut dapat bermanfaat untuk kesehatan hati. Meskipun penelitian pada manusia masih terbatas, beberapa studi pada hewan menunjukkan bahwa jus amla dapat membantu meningkatkan fungsi hati.

Situs Judi Online Aman Dan Terpercaya 

SahabatQQ

DominoQQ

Domino99

Studi tahun 2017 yang diterbitkan pada jurnal Food Funct menemukan bahwa pemberian amla pada tikus yang menjalani diet tinggi fruktosa dapat meningkatkan level protein kunci yang terkandung dalam metabolisme. Artinya, buah ini dapat membantu mencegah penyakit hati berlemak yang disebabkan oleh fruktosa.


3. Mendukung pencernaan yang sehat

Jus amla dapat memberikan sejumlah manfaat bagi kesehatan tubuh termasuk organ pencernaan. Studi yang diterbitkan pada jurnal Integral Med menunjukkan bahwa buah amla memiliki sifat antidiare yang dapat mencegah kejang otot. Mengonsumsi jus amla dapat membantu mengatasi kram perut.

Terdapat penelitian pada 68 orang yang mengidap penyakit GERD yang mengonsumsi dua tablet ekstrak amla sebanyak 500mg dua kali sehari selama empat minggu. Penelitian ini mengarah pada penurunan signifikan dalam keparahan dan frekuensi heartburn serta regurgitasi.

Link Alternatif :PLAYSAHABAT.NET

Meskipun buah amla belum cukup populer di Indonesia, ternyata buah ini mengandung banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Kamu sendiri tertarik untuk mencoba jus amla khas India?

Posting Komentar

0 Komentar