4 Tips Menghangatkan Nasi Sisa, Kembali Pulen dan Aman bagi Kesehatan

   

  Sehatbugar68 - Memiliki sisa nasi di rumah? Jangan buru-buru dibuang, ya. Terlebih jika sisa nasinya masih banyak.

Daripada membuang-buang makanan, mengapa kamu tidak menghangatkan sisa nasi tersebut saja? Jangan khawatir nasi jadi tak enak. Sebab, berikut ini akan dibagikan empat tips menghangatkan nasi agar rasanya tetap enak seperti sedia kala, pulen, dan tentunya aman bagi kesehatan. Disimak sampai selesai, ya.SahabatQQ


1. Gunakan microwave

Microwave memang difungsikan sebagai penghangat makanan yang praktis untuk digunakan. Sebelum dimasukkan ke dalam microwave, terlebih dahulu pindahkan nasi ke dalam wadah yang bersifat microwave-friendly. Usahakan wadah yang digunakan bentuknya datar, ya. Jadi, nanti nasi sisa akan lebih cepat hangat.DominoQQ

Menggunakan wadah yang terbuat dari plastik sebenarnya sah-sah saja. Tapi, ada hal yang harus kamu perhatikan yaitu hancurkan nasi yang saling menggumpal lalu tuang air ke dalam wadah tersebut. Banyaknya air disesuaikan dengan banyaknya nasi. Yang terpenting nasinya jangan sampai terendam air, ya. Setelah itu, atur waktu pada microwave selama 1 hingga 3 menit dengan suhu panas yang tinggi.

Oh ya sebelum mengatur microwave, kamu juga bisa memanfaatkan handuk atau tisu, lho. Caranya yaitu dengan meletakkan salah satu bahan tersebut di bibir wadah. Pastikan handuk atau tisu tak jatuh ke nasi, ya.


2. Gunakan wajan datar

Selain microwave, kamu juga bisa menghangatkan nasi dengan menggunakan wajan datar. Caranya yaitu kamu hanya perlu menuangkan nasi ke dalam wajan tersebut lalu tambahkan air. Gunakan air secukupnya saja supaya nasi tak sampai terendam.DominoQQ

Setelah itu, tutup wajan dan mulai panaskan nasi dengan menggunakan nyala api kecil. Jangan lupa sesekali diaduk untuk memudahkan air meresap dan menghancurkan nasi yang menggumpal. Saat nasi sudah cukup hangat, segera matikan nyala api. Jika ingin cita rasa nasi lebih gurih, kamu bisa juga menambahkan margarin atau mentega lho.


3. Gunakan dandang atau panci kukus

Sudah banyak yang membuktikan kalau dandang atau panci kukus bisa digunakan untuk menghangatkan nasi. Bahkan, cara yang satu ini bisa membuat tekstur nasi jauh lebih lembut, lho.

Situs Judi Online Aman Dan Terepercaya

Maka dari itu saat memiliki nasi sisa, langsung saja kamu pindahkan ke dandang atau panci kukus. Jangan lupa tutup dandang atau panci tersebut lalu nyalakan api kecil. Menghangatkan nasi dengan cara ini hanya memerlukan waktu selama beberapa menit saja. Setelahnya, nasi pun siap dikonsumsi dengan berbagai macam lauk. So yummy!

Domino99

4. Hangatkan menggunakan oven

Menghangatkan sisa nasi menggunakan oven sebenarnya hampir sama dengan saat kamu menghangatkan nasi menggunakan microwave. Gunakan wadah yang oven-friendly, lalu pindahkan nasi ke dalamnya. Kemudian tuang air secukupnya dan jangan lupa hancurkan nasi yang masih menggumpal, ya.Domino99

Setelahnya, tutup bibir wadah menggunakan alumunium foil. Terakhir, masukkan wadah berisi nasi tersebut ke dalam oven dengan suhu 150 derajat celcius selama 20 menit saja.

Link Alternatif :PLAYSHABAT.NET

Ternyata menghangatkan kembali sisa nasi itu tak sulit, bukan? Sisa nasi bisa diolah lagi menjadi nasi goreng atau olahan lainnya. Jadi, masih mau buang nasi sisa?

Posting Komentar

0 Komentar