5 Olahraga yang Aman Saat Polusi Udara, Tubuh Tetap Bugar

   

  Sehatbugar68 - Kekhawatiran akan efek polusi udara memengaruhi banyak hal dalam keseharian. Termasuk memilih jenis olahraga yang bisa dilakukan. Beberapa dari kita yang terbiasa melakukan aktivitas fisik di luar ruangan pun menimbang ulang. Apakah olahraga akan menyehatkan atau justru sebaliknya?

Memahami kebimbangan tersebut, disarankan untuk memilih olahraga yang aman saat polusi udara. Untuk melakukannya tidak harus di dalam ruangan, lho. SahabatQQ

Olahraga yang aman saat polusi udara

Aman tidaknya seseorang berolahraga di luar ruangan saat polusi udara tergantung pada masing-masing kondisi. Misalnya, saat kualitas udara berada di kategori oranye atau tidak sehat bagi kelompok sensitif, maka bagi mereka yang aman tetap bisa berolahraga di luar ruangan, melansir Health.

Meski demikian, paparan kualitas udara yang buruk dalam kondisi apa pun memang bukan hal baik. Oleh karena itu, memilih olahraga yang disarankan berikut dapat membantu mengurangi risikonya. 

DominoQQ

1. Jalan kaki santai

Pilihan olahraga yang aman saat polusi udara pertama adalah jalan kaki santai. Kamu bisa melakukannya di dalam rumah dengan treadmill jika ada atau cukup berkeliling di sekitar rumah. 

Namun, hindari berlari, ya. Pasalnya, olahraga berat membuatmu bernapas lebih cepat dan lebih banyak melalui hidung serta mulut. Hal tersebut dapat membuat lebih banyak partikel masuk ke saluran napas sehingga meningkatkan risiko masalah kesehatan, melansir penelitian dalam Breath. 

Pilihan olahraga yang aman saat polusi udara pertama adalah jalan kaki santai. Kamu bisa melakukannya di dalam rumah dengan treadmill jika ada atau cukup berkeliling di sekitar rumah. DominoQQ

Namun, hindari berlari, ya. Pasalnya, olahraga berat membuatmu bernapas lebih cepat dan lebih banyak melalui hidung serta mulut. Hal tersebut dapat membuat lebih banyak partikel masuk ke saluran napas sehingga meningkatkan risiko masalah kesehatan, melansir penelitian dalam Breath. 


2. Pound fit



Saat kualitas udara di luar buruk, disarankan untuk tetap beraktivitas di dalam ruangan. Salah satu olahraga yang aman saat polusi udara adalah pound fit indoor. Olahraga ini merupakan gerakan serupa menabuh drum.DominoQQ

Namun, jangan salah, seluruh rangkaian gerakan ini memadukan kardio, conditioning, latihan kekuatan. Tetap bisa membuatmu berkeringat tanpa harus berada di luar ruangan.


3. Olahraga yang dilakukan di gym



Olahraga yang aman saat polusi udara berikutnya yakni yang dilakukan di dalam gym area. Kamu bisa memanfaatkan alat-alat yang ada seperti treadmill, angkat beban, smith machine, dan lain sebagainya.

Situs Judi Online Aman Dan Terpercaya 

Kebanyakan gym area berada di dalam gedung atau indoor. Dengan demikian, kamu bisa mengurangi paparan udara buruk sehingga bisa menekan risiko masalah kesehatan

4. Latihan kekuatan

Jika kamu tertarik dengan bela diri, maka latihan kekuatan ini juga dapat menjadi opsi olahraga yang aman saat polusi udara. Pasalnya, sebagian besar latihan olahraga ini berada di dalam ruangan.

Contoh olahraga ini ada muay thai, boxing, karate, dan sebagainya. Namun, kamu mungkin tidak bisa melakukannya sendirian dan membutuhkan partner bahkan guru untuk berlatih.

Domino99

5. Badminton

Olahraga yang aman saat polusi udara yang berikutnya adalah badminton. Latihan fisik ini melibatkan banyak gerak dan tetap berada di dalam ruangan. Domino99

Keseluruhan gerakan pada aktivitas ini membuat tubuh lebih bugar. Selain itu, badminton juga memicu produksi endorfin, neurotransmitter yang membuat otak merasa nyaman dan bahagia, melansir Decathlon.

Link Alternatif : PLAYSAHABAT.NET

Sebagian besar olahraga yang aman saat polusi udara dilakukan di dalam ruangan. Pasalnya, aktivitas luar ruangan perlu dibatasi, apalagi jika skor polusi udara sudah berwarna merah.

Posting Komentar

0 Komentar