Fitur Kesehatan Baterai Ponsel akan Hadir Bersama Android 14

   Sehatbugar68 -Sistem operasi milik iPhone, iOS mempunyai fitur menarik yang dikenal dengan sebutan 'Memeriksa kesehatan baterai iPhone Anda'. Teknologi ini akan membantu mengukur seberapa keras pengguna menggunakan ponsel dan kapan waktunya untuk mengganti baterai.

Memiliki kesehatan baterai yang baik adalah sebuah bonus dan akan membantu user mendapatkan nilai lebih ketika ingin menjual ponsel.SahabatQQ

Meski fitur ini telah hilang dari Android selama bertahun-tahun, tetapi mungkin akan kembali hadir dengan Android 14, menurut situs Android Authority.


Google melacak hardware


Pemeriksaan kesehatan baterai sebagai fitur pertama kali terlihat di QPR beta Android 13. Sedangkan pada Android 14, seperti yang ditemukan oleh Mishaal Rahman, Google telah menambahkan beberapa API yang dapat menyampaikan detail utama baterai.

Di antaranya, seperti tanggal pembuatan, tanggal penggunaan pertama, kebijakan pengisian daya, kondisi kesehatan, jumlah siklus, dan status pengisian daya. API ini dapat dipanggil oleh aplikasi dengan izin BATTERY_STATS yang diperlukan, diberikan kepada aplikasi melalui ADB.

Jika kamu menggunakan ponsel yang menjalankan Android 14, kamu dapat memeriksa kesehatan baterai dengan menginstal aplikasi open source bernama Batt. Ini akan menunjukkan kepada pengguna jumlah siklus pengisian daya yang dilakukan di perangkat.

Belum diketahui seberapa akurat statistiknya karena fitur tersebut masih belum siap untuk dirilis ke publik.DominoQQ

Nilai yang dihasilkan API bergantung pada pelacakan yang dilakukan oleh perangkat keras (hardware) ponsel dan bagaimana gadget dapat melacak data ini sejak awal.

Link Alternatif :PLAYSAHABAT.ORG

Jadi jarak tempuh akan bervariasi, tergantung pada perangkat keras masing-masing user. Keberadaan API merupakan indikasi baik bahwa Google sedang mengerjakan fitur tersebut dan bermaksud merilisnya suatu hari nanti. Semoga saja fitur ini bisa rilis dalam waktu dekat

Posting Komentar

0 Komentar