Anak di Tanah Papua Rentan Hadapi Masalah Kesehatan hingga Pendidikan

 

    Sehatbugar68 - Wahana Visi Indonesia (WVI) melihat, permasalahan anak-anak yang utama di Tanah Papua ada di sektor kesehatan, pendidikan, dan perlindungan anak.

Tim WVI di Wamena menemukan beberapa masalah dalam hal itu. Sebanyak 25,4 persen kasus stunting dan 47 persen kasus ibu hamil kurang energi kronis.

Pada sektor pendidikan, sebanyak 50,4 persen sekolah tidak punya sumber air yang layak dan cukup, serta 95,96 persen anak tidak pernah mengikuti PAUD. Sementara, pada isu perlindungan anak, 89 persen anak di Jayawijaya tak mempunyai akta lahir dan 18,23 persen sudah menikah di bawah umur. Yang kesulitan membaca dan tidak mengetahui usianya sendiri.SahabatQQ

Teflius merupakan satu dari sekian banyak anak di Tanah Papua yang begitu rentan, yang mendorong Wahana Visi Indonesia meluncurkan program Childhood HOPE

“Childhood HOPE merupakan program baru Wahana Visi Indonesia yang ditujukan untuk mendukung anak-anak yang tinggal di tempat terjauh dan tertinggal di Indonesia,” kata Resource Development and Communications Director WVI, Asteria Aritonang, dalam keterangannya, Sabtu (11/4/2023).


1. Anak di Papua rentan terpapar penyakit hingga kekerasan

Asteria mengatakan, anak-anak ini begitu rentan karena menghadapi kerawanan pangan yang tinggi, kurangnya akses terhadap kebutuhan pokok, dan kesenjangan pendidikan. 

Anak-anak di Tanah Papua terpapar dengan kemiskinan, penyakit, kekerasan, pelecehan, dan eksploitasi, serta sering diguncang bencana alam dan ketidakstabilan. DominoQQ

Situs judi Online Aman Dan Terpercaya

“Mereka hidup dalam ketidakpastian yang permanen dan tidak memiliki perspektif jangka panjang tentang masa depan yang lebih baik. Saat ini program Childhood HOPE fokus pada Tanah Papua, tapi tidak menutup kemungkinan untuk diperluas ke wilayah lain yang terjauh dan tertinggal di Indonesia,” ujarnya.


2. Stabilitas dan keamanan anak-anak di wilayah rentan


Program Childhood HOPE menempatkan donatur tanpa harus berinteraksi langsung dengan anak-anak, baik dengan donasi satu kali atau bulanan untuk dampak yang lebih besar dan berkelanjutan. 

Program ini memastikan anak-anak yang berada di wilayah rentan, menemukan stabilitas dan keamanan untuk masa depan mereka.Domino99


3. Donasi digunakan untuk sumber daya hingga peningkatan kesehatan


Donasi yang masuk ke program Childhood HOPE akan digunakan untuk mendukung, tidak hanya infrastruktur atau sumber daya seperti peralatan atau makanan, tetapi juga mendukung peningkatan pendidikan, kesehatan, dan lingkungan yang aman bagi anak-anak.

Link Alternatif :PLAYSAHABAT.ORG

Hal ini dilakukan lewat kegiatan keterampilan dan program perubahan perilaku seperti pelatihan bagi orang tua, guru, dan lain-lain. 

Posting Komentar

0 Komentar